Situs terpercaya seputar Handphone, dapatkan informasi Handphone setiap hari disini

Jumat, 11 Desember 2015

BlackPhone, Ponsel Anti Sadap Diluncurkan

BlackPhone, Ponsel Anti Sadap Diluncurkan - Kali ini Situs Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul BlackPhone, Ponsel Anti Sadap Diluncurkan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel BlackPhone, Ponsel Anti Sadap Diluncurkan, anda bisa menyimak artikel kami tentang BlackPhone, Ponsel Anti Sadap Diluncurkan dibawah ini.

BlackPhone, Ponsel Anti Sadap Diluncurkan

Bulan lalu, banyak media yang memberitakan bahwa Blackphone yang merupakan ponsel super aman akan diresmikan di MWC 2014 di Barecelona. Ternyata keterangan itu benar adanya. Blackphone anti penyadapan itu turut diperkenalkan di MWC 2014, berbaur dengan brandbrand global lainnya.

Dilansir dari phonearena, ponsel yang dibuat dari usaha join venture antara Silence Circle dan Geeksphone ini, dijual dengan harga pameran yakni USD $ 629 (atau setara dengan Rp.7,5 juta).

Ponsel ini dibekali dengan sistem operasi khusus yang merupakan turunan dari Android yang dikenal dengan nama PrivatOS.

Blackphone dibundel dengan sejumlah alat privasi (privacy tools) termasuk langganan dua tahun untuk aplikasi Suite Silence Circle untuk melakukan panggilan yang dienkripsi, mengirimkan pesan dan merahasiakan daftar kontak. Di ponsel ini juga menyediakan penyimpanan cloud super aman dan alat untuk menghapus jarak jauh dan mengembalikan data yang diinginkan ke perangkat.

Bundling penjualan ini termasuk langganan satu tahun untuk aplikasi Suite Silence Circle dengan 3 teman-teman dan keluarga, namun sebagian besar panggilan Anda mungkin tidak akan dilindungi, kecuali jika Anda ingin membayar untuk langganan aplikasi premium berbayar.

Menurut Toby Weir Jones (GM Blackphone), pihaknya tidak pernah gentar dengan usaha penyadapan yang dilakukan oleh NSA dan hacker, karena Blackphone merupakan ponsel unik yang khusus dibuat bagi mereka yang sangat menginginkan privasi.

Blackphone dibekali dengan layar 4,7 inci HD IPS screen. Untuk kinerja di dalamnya, Blackphone mengandalkan processor quad core dengan clock speed 2GHz. Mendukung kinerja sistem dan aplikasi di dalamnya, Blackphone dibekali dengan memori 2GB RAM dan memori internal 16GB. Sayangnya, ponsel ini tidak dibekali dengan slot microSD.

Untuk mengabadikan momen, Blackphone memiliki dual kamera, bagian belakang memiliki resolusi 8MP dan bagian depan memiliki resolusi VGA.

Di sektor konektivitas, Blackphone masih mengandalkan jaringan 3G dan belum memiliki koneksi LTE. Sejauh ini, Blackphone bekerja sama dengan operator Belanda, KPN Mobile dan akan bekerja sama dengan beberapa operator GSM lainnya dalam waktu dekat.

Meskipun Blackphone tidak dibangun untuk mencegah NSA dari usaha penyadapan metadata Anda, namun ponsel ini dibangun untuk memanfaatkan mereka yang menginginkan ponsel yang cukup aman dalam menjaga dat pribadi mereka

Sekian berita Handphone terbaru dari kami mengenai BlackPhone, Ponsel Anti Sadap Diluncurkan. Harapan kami artikel seputar Handphone yang berjudul BlackPhone, Ponsel Anti Sadap Diluncurkan ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Tabloid Handphone untuk mendapatkan berita seputar Handphone setiap harinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : BlackPhone, Ponsel Anti Sadap Diluncurkan